Descriptive Text



Pengertian Descriptive Text

Teks descriptive atau description bertujuan untuk menggambarkan seseorang, sesuatu, suatu tempat, seekor binatang. Teks descriptive menghilight satu orang/benda/tempat/binatang secara khusus. Teks descriptive menyodorkan banyak informasi tentang orang/benda/tempat/binatang tertentu secara gamblang, rinci, dan seringkali divisualisasikan. 

Generic Structure of Descriptive Text 

  1. Identification. Pengenalan subyek atau hal yang akan dideskripsikan. 
  2. Description. Penginformasian ciri-ciri subyek. Misalnya sifat-sifat psikologis, perilaku, tampilan fisik, fitur-fitur khas, kualitas, dan sejenisnya. 

Unsur Kebahasaan/Language Features of Descriptive Text

  1. Noun yang spesifik, misalnya: father, school, my dog, dan lain-lain. 
  2. Detailed noun phrase, kata benda yang mendapatkan perian kata sifat. 
  3. Beragam jenis adjective yang bersifat describing, numbering, classifying. 
  4. Relational process, menggunakan kata kerja yang dapat menggambarkan keadaan participant dan atau mengisyratkan kepemilikan. 
  5. Figurative language, menggunakan bahasa figurative seperti simile atau metapor sebagai cara untuk memberi ilustrasi perbandingan. 
***
Anda ingin lebih memahami materi descriptive text? Anda bisa menggunakan layanan jasa private bahasa Inggris dari kami dengan harga terjangkau, yakni mulai 45.000/jam. Les ini dikhususkan untuk pelajar tingkat SMP, SMA/SMK, dan Mahasiswa. Pembelajaran dilaksanakan seratus persen online dengan media seperti WA, Google Classroom, Zoom, atau SKYPE. 

Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih jelas tentang jasa private online bahasa Inggris Eko Wahyudi

Kami juga membantu Anda untuk mengerjakan PR,soal-soal,atau tugas bahasa Inggris dari sekolah atau kampus, dengan harga bersahabat. Segera hubungi kami ya. 

Klik di sini untuk mengetahui lebih jelas tentang jasa pengerjaan pr tugas bahasa Inggris Eko Wahyudi  


  Baca Juga Materi Pelajaran Terkait: 

0 comments:

Post a Comment