Adjective Phrase





Pengertian adjective phrase 

Adjective Phrase adalah kelompok kata yang intinya (head) ada pada adjective, dan diikuti oleh modifier serta determiner. Sama dengan adjective yang menjelaskan noun (kata benda), adjective phrase juga memiliki fungsi yang sama. Posisi diletakannya bisa berada di depan noun. Namun adjective phrase ini juga bisa diletakan setelah noun.

Contoh Adjective Phrase Sebelum Noun

You are beautiful woman in this world. [Kamu perempuan yang cantik di dunia ini.]
Penjelasan:
beautiful (adjective) , artinya cantik
woman (noun), artinya perempuan
beautiful (adjective) + woman (noun)= beautiful woman (adjective phrase), artinya wanita cantik

Contoh Adjective Phrase Setelah noun

The woman with dark skin standing in front of me is my English teacher.
Penjelasan:
woman (noun)
dark (gelap)


JENIS ADJECTIVE PHRASE


1. Predicative Adjective

Predicative adjective adalah adjective phrase yang memiliki fungsi sebagai predikat. Letaknya setelah kata kerja serta tidak memiliki tujuan untuk mendeskripsikan kata benda.

Contoh :
  • She looked totally afraid with horror movie in the cinema so she closed her eyes until the film finished. [Dia terlihat sangat takut dengan film horror di bioskop, jadi dia menutup matanya hingga film selesai.]
Penjelasan:
Afraid adalah predicate adjective

  • They feel so bad finishing this exam because they do not study last night. [Mereka sangat payah menyelesaikan ujian mereka karena mereka tidak belajar tadi malam.]
Penjelasan: 
Bad adalah predicate adjective.

2. Atribute Adjective

Attribute adjective adalah adjective yang memiliki fungsi kebalikan dari predicate adjective. Jika predicate adjective tidak berfungsi sebagai penjelas kata benda namun untuk attribute adjective digunakan untuk mendeskripsikan kata benda. Frasa ini diletakan sebelum kata benda.

Contoh :
  • My father does not like his friend, Fatur, because he is a terribly bad person in his office with his attitude.
  • Her old brother is a big enough man in her office.

 Baca Juga Materi Pelajaran Terkait: 


***
Anda ingin lebih menguasai materi grammar bahasa Inggris seperti materi Adjective Phrase di atas? Anda bisa gabung dengan les private online bahasa Inggris kami. Harganya terjangkau, bisa untuk level SD, SMP, SMA, SMK, dan Mahasiswa. 


Anda punya permasalahan dengan pr atau tugas bahasa Inggris dari sekolah. Konsultasikan dan percayakan pengerjaan pr tugas bahasa Inggris kepada kami. Melayanai jasa pengerjaan pr tugas bahasa Inggris untuk SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa dengan harga bersahabat. Segera pesan jasa kepada kami. 


0 komentar:

Posting Komentar