Yang Harus Kamu Lakukan Jika Terlambat Mengumpulkan PR





Semua orang pernah terlambat mengumpulkan PR. PR bahasa Inggris atau PR apapun. Banyak alasan yang memungkinkan hal ini terjadi. Ada orang yang sakit, beban jadwal yang berlebihan, punya masalah pribadi, tidak teratur-tetapi yang paling sering karena tidak ada orang yang sempurna. 

Kunci untuk keluar dali lubang ini adalah dengan tidak jatuh terlalu dalam. Begitu kamu merasa tergelincir, lakukanlah sesuatu. Semisal manfaatkanlah lembaran tugas untuk mengatur PR atau pekerjaanmu. Perbarui kalendar perencanaanmu atau buku catatan tugasmu. Patuhi jadwal belajarmu dan tambahkan waktu untuk kerja "lembur". 

Kalau kamu masih belum bisa mengejar, bikin janji untuk berbicara dengan gurumu. Pertimbangkan pula untuk mengajak orang tuamu. Kamu mungkin membuat semua orang terkejut. Tapi, kalau kamu yang berinisiatif, orang-orang dewasa akan mengetahui bahwa kamu serius membereskan kekacauan tempat kamu berkubang saat ini. 

Tips Berbicara dengan Guru Jika Kamu Terlambat Mengumpulkan PR: 

  1. Pastikan apa yang akan kamu katakan sebelum kamu memasuki tempat pertemuan. Bikin catatan dan bawa. 
  2. Pilih kata-katamu dengan hati-hati. Daripada mengatakan, "Saya terlambat karena Bapak/Ibu Guru memberi PR terlalu banyak," lebih baik katakan, "Saya terlambat mengumpulkan tugas sekolah dan saya ingin mengejar ketinggalan itu. Apa Bapak/Ibu ada saran?" 
  3. Jangan berharap sang guru punya semua jawaban atas semua permasalahanmu. Persiapkan gagasanmu sendiri. 
  4. Bersikaplah sopan dan hormat. Ingat bahwa tujuan pertemuan kamu ini adalah berbincang, bukan bertengkar. 
  5. Fokuslah pada apa yang kamu perlukan, bukan pada kesalahan apa yang menurutmu dilakukan sang guru. Semakin banyak yang diketahu guru itu tentang kamu, semakin bisa dia menolong. Kalau sang guru merasa diserang, kayaknya nggak mungkin deh dia mau lagi membantu kamu. 
  6. Jangan lupa untuk mendengarkan. 
  7. Bawa serta rasa humor kamu. Bukan rasa humor untuk menceritakan lelucon, tetapi rasa humor yang membuat kamu mampu menertawakan diri kamu dan kesalahanmu sendiri. 
  8. Kalau pertemuanmu tidak berhasil, minta tolong orang dewasa lain. Bicarakan pula dengan guru BP atau guru pembimbing yang kamu kenal dan percayai. Pilih orang yang menurutmu bisa menolongmu. Kemudian coba lagi. 
***
Apakah kamu sedang memiliki masalah dengan PR atau tugas bahasa Inggris yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru di sekolah? Sudah buka kamus berulang kali, mencari arti kata, tetapi nggak yakin dengan jawaban kamu?

Jangan khawatir lagi dan ngga usah galau lagi ya sob, karena saya memberikan solusi atas permasalahan kamu. Saya menawarkan jasa pengerjaan PR dan tugas bahasa Inggris  dengan cepat, berkualitas, harga terjangkau, dan yang paling penting adalah "bergaransi". 

Tidak usah meragukan kemampuan saya dalam membantu pengerjaan pr atau tugas bahasa Inggris kamu. Dengan latar belakang pendidikan bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi negeri di Jawa Tengah, serta berpengalaman dalam bidang pekerjaan berhubungan kebahasa Inggrisan, maka jaminan mutu layanan saya dapat dipercaya. Tunggu apa lagi? Segera order jasa kepada saya. 

0 comments:

Post a Comment