Tips bagi Pelajar Agar selalu Tahu Tugas Sehari-Hari



Apa Saja Kiat Agar Siswa Tidak Lupa dengan Tugasnya?

Sebagian guru menulis tugas di papan tulis. Sebagian lagi menyerahkan lembar berisikan daftar tugas untuk sepekan atau sebulan. Sebagian lagi mungkin bahkan mencantumkan tugas itu di situs website sekolah atau kelas.

Tapi, guru lain hanya menyerukan tugas itu pada akhir mata pelajaran dan kamu nggak bisa mendengarnya karena bel sekolah mengingatkan untuk latihan basket atau sepakbola, ada anak lain yang menyenggol bukumu hingga jatuh ke lantai.

Apapun itu, kamu bertanggung jawab untuk mengetahui dan menyelesaikan tugas kamu. Jangan keluar dari kelas sebelum kamu memahami tugas itu, walau artinya kamu harus menunggu selama lima menit. Tuliskan semua tugas. Jangan hanya mengandalkan ingatanmu.

Kertas Tugas:

Sebagian guru memberikan kertas tugas. Kalau guru kamu tidak, kamu bisa mempersiapkan sendiri khusus kertas tugasmu. Gunakan satu kertas tugas atau untuk semua mata pelajaran kamu. Selipkan dalam buku catatan yang selalu kamu bawa. Menjelang pulang, gunakan kertas tugas itu untuk memutuskan apa yang perlu kamu bawa pulang dari loker kamu.









Kertas Check List: 

Miliki kertas check list (daftar yang harus dilakukan), itu merupakan media yang hebat untut mencatat tugas. Tuliskan petunjuk serta tanggal tugas itu harus diserahkan. Bagus lho, kalau kamu punya daftar hal-hal yang harus kamu lakukan. Membuat check list daftar tugas, dan yang lebih baik lagi, menandai yang sudah kamu lakukan bisa memberikan perasaan puas. Sebagian orang lebih suka mengelompok-ngelompokkan daftar "yang harus dilakukan". Format pengelompokkan bisa membantu kamu merencanakan kegiatan sekaligus dan mengatur waktu kamu tiap hari.

Android, Handphone:

Jenis alat komunikasi itu bisa dimanfaatkan untuk mengingatkan janji, hal-hal yang harus dilakukan, alamat, nomor telepon, dan data lainnya. Data dalam gadget tersebut bisa dipindahkan atau "disinkronkan" dengan piranti lunak yang ada di dalam komputer.





Apa saja Manfaat PR? 

Umumnya, guru memberikan PR (Pekerjaan Rumah) bukan untuk membuat kamu sengsara. PR bisa bagus buat dirimu karena ...

  1. mendorong kamu melatih kamampuan yang belum kamu pelajari secara utuh, 
  2. memberi kamu kesempatan untuk mengkaji ulang keterampilan yang mungkin sudah kamu lupakan, 
  3. memperkaya gudang pengetahuan umum kamu, menambah apa yang sudah kamu ketahui dan membantu kamu mempelajari hal-hal baru, 
  4. mengajari kamu bertanggung jawab, 
  5. membantu kamu mempelajari keterampilan, manajemen waktu, 
  6. memberi kamu kesempatan untuk kreatif dan memperluas pembelajaran kamu, dan
  7. memungkinkan selesainya tugas yang terlalu menyita waktu untuk dikerjakan selama jam sekolah yang biasa

13 Alasan Konyol untuk Tidak Menyerahkan PR Kamu Tepat Waktu 

  1. Ketinggalan di saku celanaku dan celana itu dicuci ibu, 
  2. Ketinggalan di bus (atau di atas kasur) 
  3. Dimakan anjing (atau kucing, tikus)
  4. Karena sibuk 
  5. Aku nggak mengerjakan PR karena buku-bukuku ketinggalan di sekolah 
  6. Aku nggak mengerjakan PR karena ibuku (Ayah, Kakak, Adik, Tante, Kakek) tidak mengingatkan aku
  7. Aku tidak mengerjakannya karena aku harus menyelesaikan tugas mata pelajaran lain
  8. Bapak/Ibu Guru tidak menyuruh kami melakukannya
  9. Aku tidak mendengar Bapak/Ibu Guru menyuruh kami untuk mengerjakannya
  10. Aku tidak menyimak 
  11. Oh, harus dikumpulkan sekarang? 
  12. PR apa? 
  13. (Diam saja)
***

Bro dan Sis, okay saya memahami kalau kamu ada kebingungan atau permasalahan dalam mengerjakan PR,tugas bahasa Inggris. Saya yakin sebenarnya kamu sudah berusaha dan ada niat untuk mengerjakan pr tugas bahasa Inggris, namun kamu ngga yakin dengan hasilnya apakah sudah sesuai dengan harapan Bapak/Ibu guru mata pelajaran bahasa Inggris. 

Tenangkan pikiranmu, cool down and be calm. Saya bisa mengatasi permasalahan kamu itu. Gunakan saja jasa pengerjaan jasa pengerjaan pr dan tugas bahasa Inggris dari kami. Jangan ragukan kinerja saya. Yang penting harga jasa kami terjangkau di kantong pelajar, berkualitas, cepat dikerjakan, dan bergaransi. 


0 comments:

Post a Comment