Cara Mengatasi Masalah dalam Mengerjakan PR




Masalah dan Solusi dalam Mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR)

Saya menuliskan berbagai contoh masalah yang seringkali dihadapi siswa dalam mengerjakan PR, serta saya tuliskan solusi mengatasi masalah tersebut

Masalah: "Banyak hal lain yang harus kukerjakan Pak/Bu...Jadi aku nggak punya waktu untuk mengerjakan PR."
Solusi: "PR itu wajib dikerjakan. Kurangi sebagian kegiatan lain. Utamakan untuk menyelesaikan PR."

Masalah: "Aku sering/suka mengerjakan PR pada menit-menit terakhir."
Solusi: "Gunakan lembar tugas agar kamu nggak mengerjakan mepet waktunya."

Masalah:"Aku tidak begitu memperhatikan pentingnya PR untuk tingkat kelasku. Sekarang sudah terlambat."
Solusi:"Simak guru-guru kamu ketika mereka menyampaikan apa yang penting dalam mata pelajaran mereka. Kebanyakan akan mendasarkan setidaknya sebagian nilai rapormu pada PR."

Masalah:"Aku lupa membawa bukuku pulang, atau aku lupa membawa PR-ku ke sekolah."
Solusi:"Rapikan semua alat sekolahmu di malam hari seebelum tidur."

Masalah:"Aku lupa perintahnya apa. Kadang, aku nggak langsung ngerti."
Solusi:"Tuliskan semua tugas dan petunjuk. Kalau ada sesuatu yang nggak kamu ngerti, minta guru atau temanmu menjelaskan."

Masalah:"Aku sudah menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan PR tapi masih saja nggak kelar semuanya."
Solusi:"Apa ada gangguan yang bikin kamu nggak bisa mengerjakan PR?(TV, telepon, berisik, interupsi)? Kalau masalahnya bukan pada gangguan itu, bicarakan dengan gurumu dengan baik-baik. Perhatikan dan dengarkan kalau gurumu punya saran."

Masalah:"Semua guruku memberikan PR pada hari yang sama. Lalu, mereka ngasih ulangan pada hari yang sama pula. Aku nggak sanggup!"
Solusi:"Gunakan kertas tugas untuk mengatur tugas-tugas yang kamu ketahui sebelumnya. Tanyakan sama guru kamu apakah mereka bisa memberikan perpanjangan waktu. Kalau tugas kamu masih menumpuk, bicarakan dengan gurumu. Tanya apakah mereka bersedia membandingkan dengan jadwal mereka dan memberi tugas serta ulangan pada hari yang berbeda. Kalau cara ini tidak berhasil juga, bawa masalahmu kepada guru BP atau guru pembimbing."

***
Halo, sobat pelajar. Kamu sedang bingung mengerjakan pr dan tugas bahasa Inggris? Kamu sudah berusaha mati-matian tapi nggak yakin dengan jawabanmu, bahkan takut kalau dapat nilai jelek.

Jangan khawatir lagi, Sob. Saya punya solusinya. Saya bisa membantu kamu, karena saya memberikan "jasa pengerjaan pr/tugas bahasa Inggris" yang berkualitas, cepat diselesaikan, dan tentunya sangat terjangkau bagi kantong pelajar. Jasa PR dan tugas bahasa Inggris ini ditujukan kepada pelajar tingkat SD, SMP, SMA, bahkan Perguruan Tinggi. Jangan ragu lagi. Segera gunakan jasa pengerjaan pr dan tugas bahasa Inggris dari kami. 


0 comments:

Post a Comment