Serba-Serbi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris



Mengenal Lebih Dekat Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris bertujuan untuk menghasilkan tenaga kependidikan dalam bidang bahasa Inggris yang memiliki kompetensi lulusan yang mampu menjadi calon pendidik dan tenaga kependidikan dalam bidang bahasa Inggris yang mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Selain itu, mampu menyikapi perkembangan dalam bidang kependidikan sebagai calon pendidik dan tenaga kependidikan khususnya dalam bidang bahasa Inggris. 


Gambaran perkuliahan mencakup semua skills dan komponen bahasa Inggris, mata kuliah yang dipelajari diantaranya: listening, speaking, reading, writing, lexical studies, grammar, pronunciation, language teaching theories, language teaching methods,language teaching and technology, language testing/ assesment, cross cultural undersatnding, dan lain-lain. 


Prospek Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Lulusan program studi pendidikan bahasa Inggris tentunya bisa menjadi guru mata pelajaran bahasa Inggris di tingkat SD, SMP, SMA atau SMK. 


Perguruan Tinggi yang Membuka Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 

UPI, UNY, UNJ, UM, UNIB, UNJAM, UNLAM, UNRAM, UNLUM, UNM, UNSYIAH, UNAMD, UNIMED, UNP, UNNES, UNESA, UNDANA, UNPATTI, UNRI, UNTAN, UNS, UNSRI, UKI, UKSW, UNUNUS, UM-Cirebon, UM-Gresik, dsb. 

0 comments:

Post a Comment