Kita Semua Adalah Berkat dan Keajaiban

 


 "Tahu ngga, kalau kehadiranmu di dunia ini adalah sebuah berkat. Kamu bisa menjadi seorang penyair, dokter, penulis. Kamu memiliki potensi untuk menjadi apa pun." 


Semasa sekolah aku menyukai pelajaran bahasa: bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jawa, dan tidak menyukai pelajaran yang berhubungan dengan angka, sebut saja: matematika, fisika, namun aku berusaha untuk mengikuti pelajaran yang nggak akus suka dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Meskipun tidak menyukainya, alhasil nilai yang aku dapat cukup memuaskan, karena aku berusaha untuk bisa (Dan tidak mungkin kan untuk menghindari mata pelajaran yang tidak aku suka). Karena aku berprinsip "aku bisa menjadi apapun" maka aku tetap semangat mengikuti pelajaran eksaskta tersebut. Setelah lulus SMA, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil kuliah jurusan pendidikan bahasa Inggris, yup dengan motivasi agar tidak berjumpa lagi dengan hitungan (namun ternyata ketemu mata kuliah statistik). 

Aku awali motivasi dengan mengucapkan: you are a miracle, kamu adalah keajaiban. Kamu bisa menjadi apapun. Kamu unik. Kamulah satu-satunya kepribadianmu di seluruh jagat raya ini. Kamu memiliki potensi besar dan berhak untuk berbahagia. 

Kita semua memiliki masa untuk tidak percaya pada diri sendiri, namun kita juga punya alasan untuk membanggakan diri sendiri, kuat dan bersemangat. 

Coba pikirkkan tentang segala hal apa yang telah kamu lalui sampai detik ini. Mengesankan bukan? Kamu hebat. Terus beranikan diri untuk menemukan kualitas terbaik pada dirimu. 

"Dan kamu memiliki apa yang dibutuhkan"

0 comments:

Post a Comment